-->

Breaking

Saturday 14 May 2016

14 Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang dan Alami

14 Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang dan Alami

Rasanya sungguh tidak enak sekali seperti susah tidur, susah makan,sensitif terhadap berbagai suara yang keras karena dianggap bising, mudah marah, konsentrasi terganggu ketika bekerja dan bahkan kadang-kadang tidak bisa bekerja dibuatnya.
Adapun penyebab sakit gigi ini antara lain seperti adanya lubang pada gigi anda,retak, maupun radang pada gusi, karies gigi, gingivitis, dan masuk angin. Penyebab yang sering terjadi pada sakit gigi biasanya adalah gigi berlubang dan masuk angin.
Bila gigi anda berlubang maka sisa makanan akan menempel dilubang tersebut dan menjadi bakteri bila tidak anda bersihkan, dan hal itulah yang membuat gigi anda sakit. Makanya ikuti anjuran para ahli kesehatan untuk sikat gigi 2 kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur, setidaknya dapat mencegah kita untuk mengalami sakit gigi.
berikut ada beberapa tips mengobati sakit gigi dengan cara tradisional dan alami, silahkan disimak :


1.Jeruk Nipis
Obat sakit gigi yang pertama bisa menggunakan jeruk nipis. Tahukah anda, Jeruk nipis dapat menjadi obat sakit gigi berlubang secara alami ? Caranya teteskan perasan air jeruk pada bagian gigi yang berlubang. Rasanya akan perih tetapi rasa sakit giginya akan cepat hilang. Kandungan vitamin C inilah yang bisa menyembuhkan sakit gigi berlubang.

2. Cengkeh
Cengkeh mempunyai kandungan anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan bersifat sebagai anestesi yang dapat menyembuhkan luka dan membunuh bakteri pada gigi yang berlubang. Caranya teteskan minyak cengkeh pada satu gelas air kemudian jadikan air sebagai obat kumur. Selain itu juga bisa dengan cara meneteskan minyak cengkeh di kapas kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang.


3. Garam
Dari dulu garam memang sudah sangat manjur dijadikan obat sakit gigi berlubang. Kandungan yodiumlah yang dapat menghilangkan rasa sakit akibat sakit gigi. Caranya masukan sedikit garam pada air hangat. Kemudian berkumurlah dengan air tersebut beberapa kali dan rasa sakit lama-lama akan menghilang.

4. Lada
Caranya anda ambil lada dan garam campur menjadi satu. Tambahkan sedikit air sampai berbentuk pasta. Kemudian oleskan pasta lada dan garam tersebut pada bagian gigi yang berlubang. Diamkan beberapa menit, setelah itu berkumur dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini beberapa kali sampai sakit gigi berlubang sembuh.

5. Bawang Merah
Bawang merah juga dapat menjadi obat sakit gigi berlubang. Bawang merah mempunyai sifat anti mikroba dan juga antiseptic yang dapat menyembuhkan sakit gigi. Caranya ambil 1 buah bawang merah, kupas kulitnya. Kunyah bawang merah pada mulut anda. jika anda tidak bisa mengunyah. Anda bisa mengoleskan bawang merah pada bagian gigi yang berlubang.

6. Bawang Putih
Bawang putih mempunyai sifat antibiotic yang dapat membunuh bakteri pada gigi berlubang. Sehingga gigi tidak terasa sakit dan nyeri lagi. Caranya ambil 1 siung bawang putih, tumbuh sampai halus kemudian tambahkan sedikit garam. Oleskan tumbukan bawang putih pada bagian gigi yang sakit. Lakukan secara rutin sampai sakit pada gigi berlubang anda sembuh.

7. Daun Jambu Biji
Daun biji jambu juga dapat dijadikan obat sakit gigi berlubang. Kunyah beberapa daun jambu biji yang sudah dibersihkan. Atau bisa dengan cara menumbuk daun jambu biji kemudian oleskan pada bagian gigi yang sakit.

8. Biji Asam Jawa
Caranya sangat mudah ambil beberapa biji asam jawa. Sangrai beberapa menit sampai agak kering. Tumbuk biji asam jawa sampai halus, kemudian oleskan pada bagian gigi yang berlubang.
Itulah 8 bahan alami yang dapat dijadikan obat sakit gigi berlubang. Lakukan cara tersebut secara rutin sampai sakit gigi anda sembuh. Jika masih tetap terasa sakit anda perlu mencabut gigi tersebut agar tidak mengganggu kegiatan sehari-hari anda. jagalah kesehatan mulut dan gigi dengan cara menggosok gigi secara rutin 2 kali sehari dan sesudah makan. Selain itu jangan terlalu sering makan makanan manis dan juga makanan yang masih panas

9. Bawang putih
Bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Ambil satu siung bawang putih, dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat

10. Minyak tempurung kelapa
Cara pengobatan: Ambil tempurung kelapa lalu dibakar sampai keluar minyaknya. Ambil minya tempurung kelapa tersebut dengan kapas. Lalu tempelkan ke gigi yang sakit. Niscaya dalam beberapa menit sakit gigi Anda akan hilang.
Bahan: Tempurung kelapa yang sudah dibelah, Kapas secukupnya

11. Serai
Biasa digunakan sebagai bumbu dapur terutama untuk pepes agar menambah aroma.
Caranya: Rebus serai segar secukupnya dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan ini untuk berkumur.
Bahan : Serai dan air putih (2 gelas)

12. Minyak cengkeh
Minyak cengkeh juga terkenal bisa mengobati sakit gigi, dan caranya gampang sekali :
Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkeh ke kapas kemudian gosokkan pada gigi. Dan tunggu beberapa saat sampai minyak cengkehnya bereaksi.
Bahan : Minyak cengkeh dan kapas

13. Teh Hangat
Teh panas (tanpa gula) membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan.
Bahan : Teh celup dan air panas

14. Es batu
Menggunakan es batu dikenal untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke area sakit dan biarkan selama 5 – 10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, tapi bila kondisi tidak membaik, segera hubungi dokter.
Nah itulah beberapa obat sakit gigi tradisional dan alami, semoga bermanfaat ya.. Dan rajin-rajiinlah menggosok gigi, ingat 2 kali sehari ya.. supaya resiko anda untuk sakit gigi menjadi berkurang.

".
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact